Museum

Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Ketiga – Selesai)

Habis dari ruangan ketiga yang luaaas banget (di bagian sebelumnya), kami lanjut ke ruangan keempat dan kelima yang lumayan instagramable. Sebagai buktinya, banyak pengunjung yang foto-foto di ruangan ini—sesuai dengan instruksi Bu Bupati untuk memviralkan sudut-sudut instagramable di Museum Multatuli Lebak. Ke museum, cekrek cekrek, upload. Wah, sungguh warganet panutan dan idaman! Anyway, ruangan ketiga… Continue reading Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Ketiga – Selesai)

Advertisements
Museum

Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Kedua)

Hai. Ini adalah bagian kedua dari jalan-jalanku ke Pembukaan Museum Multatuli Lebak pada 11 Februari 2018. Baca bagian pertamanya dulu, kuy. Setelah bingung mikirin hubungan antara tema museum dan materi-materi yang disampaikan, perut kami bertiga keroncongan. Mbak Fit dan Amani—yang nggak bisa nemu kang siomay bahkan sampai acara selesai dan kami udah nyaris muterin Alun-Alun… Continue reading Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Kedua)

Museum

Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Pertama)

Kalau bukan karena dipaksa dimintain tolong sama Abada, mungkin aku nggak bakal main jauh-jauh ke Rangkasbitung, Lebak, 11 Februari lalu. Ngebayangin harus bolak-balik Jakarta-Rangkas-Jakarta di hari yang sudah aku alokasikan untuk tidur sepanjang hari bikin aku supermalaazzzz. Tapi karena aku baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung, yaudah lah ya, aku iyain aja paksaannya Abada.… Continue reading Ngintip Pembukaan Museum Multatuli Lebak (Bagian Pertama)

Pantai

Pantai-Pantai di GK Adalah Cinta

Dari tiga kabupaten berpantai di DIY, favoritku adalah Gunung Kidul. Hmmm oke, aku sebenarnya suka semua pantai di Jogja yang ombaknya bergulung-gulung nan cantik itu. Tapi, sekali lagi, favoritku adalah Gunung Kidul. Alasannya sederhana: di Gunung Kidul pasir pantainya berwarna putih dan beberapa pantai belum ramai pengunjung bahkan ada yang sama sekali nggak punya pengunjung!… Continue reading Pantai-Pantai di GK Adalah Cinta